Pengaruh Program Customer Relationship Management (CRM) Koin Shopee terhadap Loyalitas Pelanggan Shopee

Susanti, Sentya (2020) Pengaruh Program Customer Relationship Management (CRM) Koin Shopee terhadap Loyalitas Pelanggan Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (435kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (755kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (417kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh : Sentya Susanti Meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia menjadikan para pelaku bisnis bersaing dengan ketat, salah satunya dalam bidang marketplace. Dengan berkembangnya teknologi menjadikan minat belanja secara online semakin meningkat. Maka dari itu, untuk dapat bersaing penting bagi perusahaan agar dapat menjalin hubungan yang baik dengan pelanggannya guna terciptanya hubungan pelanggan yang loyal. Salah satu cara yang dilakukan oleh Shopee adalah dengan menerapkan Program Customer Relationship Management (CRM) dengan nama Koin Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh Program Customer Relationship Management (CRM) Koin Shopee terhadap Loyalitas Pelanggan Shopee. Penelitian ini juga menguji sebuah gagasan Social Exchange Theory yang menyatakan bahwa setiap orang berpikir tentang hubungan mereka dalam hal ekonomi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan metode survei dan membagikan kuesioner secara online. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee di Indonesia pada tahun 2018 sampai pada kuarter ketiga 2019 dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan purposive sampling. Dalam menguji data, penelitian ini menggunakan uji regresi sederhana dengan hasil adanya pengaruh Program Customer Relationship Management (CRM) Koin Shopee terhadap Loyalitas Pelanggan Shopee sebesar 56,4% sedangkan sisanya 43,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan, Shopee, Koin Shopee
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management
100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 173 Ethics of family relationships
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 07:43
Last Modified: 11 May 2023 02:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13438

Actions (login required)

View Item View Item