Jeane, Jeane (2019) Aktivitas Produksi Konten Kreatif Digital di PT Kapan Lagi Dot Com Networks. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (131kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (90MB) |
Abstract
PT Kapan Lagi Dot Com Networks atau KapanLagi Youniverse merupakan grup media online terbesar di Indonesia. PT Kapan Lagi Dot Com Networks merupakan hasil merger PT Kreatif Media Karya (KMK) dengan PT Kapan Lagi Dot Com Networks pada Maret 2018. Praktik kerja magang dilakukan selama 3 bulan atau 60 hari kerja terhitung sejak 12 Agustus 2019 hingga 22 November 2019. Praktik kerja magang dilakukan dalam Divisi Content Marketing Multimedia sebagai Creative Content Marketing Multimedia Intern. Pada tahap pra-produksi, aktivitas utama yang dilakukan selama praktik kerja magang yaitu sebagai scriptwriter. Scriptwriter bertugas untuk menulis script atau istilah yang digunakan di Kapan Lagi Youniverse adalah storyboard. Pada tahap produksi, aktivitas yang dilakukan adalah script supervisor. Script supervisor bertugas untuk memperhatikan lafal, mimik, dan intonasi talent dalam mengucapkan script, serta menyediakan alat bantu berupa papan tulis untuk mencatat kalimat yang panjang bila diperlukan. Pada tahap pasca-produksi, aktivitas yang dilakukan adalah editing. Editing yang dilakukan yaitu sortir footages serta offline editing. Laporan kerja magang ini bertujuan untuk melaporkan aktivitas produksi konten kreatif digital di Kapan Lagi Youniverse, yaitu dalam pembuatan konten kreatif marketing dan iklan naratif. Ditemukan juga perbedaan antara konsep secara teoritis dengan praktik kerja magang di Kapan Lagi Youniverse yaitu dalam proses tahapan pra-produksi dan perbedaan istilah dalam penyebutan script . Dalam membuat konten kreatif marketing dan iklan naratif, pembuatan storytelling menjadi kunci utama.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | KapanLagi Youniverse, Digital Marketing, Konten Kreatif, Iklan Naratif, Storytelling, Script |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 07:26 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 02:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13463 |
Actions (login required)
View Item |