Saputra, Vanessa Victoria (2020) Perancangan Promosi Brand "Demi Bumi". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (931kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (932kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (743kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (239kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (967kB) |
Abstract
Permasalahan sampah plastik dan dampaknya merupakan isu lingkungan hidup yang sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Membuang sampah pada tempatnya sudah tidak cukup untuk menyelamatkan lingkungan dari kerusakan, sehingga kini kita pun butuh solusi untuk mengurangi sampah kita sendiri. Demi Bumi merupakan sebuah brand yang menjual produk pengganti plastik sekali pakai atau produk sekali pakai yang mengandung plastik sebagai solusi dari permasalahan sampah ini. Akan tetapi, selama ini Demi Bumi belum optimal dalam penggunaan media Instagram sebagai sarana promosi sehingga terjadi mispersepsi masyarakat, bahwa Demi Bumi merupakan sebuah aktivis sosial. Melihat permasalahan ini, penulis memilih untuk melakukan perancangan promosi brand Demi Bumi untuk membangun brand awareness Demi Bumi sebagai brand yang menjual produk gaya hidup ramah lingkungan. Dalam perancangan ini, penulis membutuhkan pengumpulan data dan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara dengan pemilik brand, kuesioner online kepada target promosi, dan studi eksisting terhadap brand yang menjual produk serupa dan sudah pernah melakukan promosi. Jenis media yang digunakan dalam promosi ini mencakup media online Instagram, YouTube, dan web banner, serta media offline poster dan point of purchase and sales materials.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | promosi, sampah plastik, gaya hidup keberlanjutan, ramah lingkungan, diet plastik, Demi Bumi |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 07:20 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 00:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13472 |
Actions (login required)
View Item |