Phangestu, Devina (2020) Perancangan Destination Branding Kampung Tugu. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (555kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (920kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (171kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (903kB) |
Abstract
Sebagai kota yang multikultural, kota Jakarta dihuni oleh beragam suku, etnis, dan agama. Keragaman ini menjadi sumbangsih kebudayaan yang beragam pula di kota Jakarta. Salah satunya kata-kata dalam bahasa Indonesia yang merupakan serapan dari bahasa Portugis. Pengaruh ini tak lain karena bangsa Portugis pernah menjajah Indonesia empat abad yang lalu. Rupanya warga keturunan Portugis ini masih bermukim di kota ini, tepatnya di Kampung Tugu. Kehadiaran mereka juga menyumbang tradisi, kuliner, dan kesenian yang kita kenal sebagai musik Keroncong. Dengan adanya hal tersebut, kampung ini telah menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi berbagai wisatawan. Berbagai usaha dalam menaikkan citra dari Kampung Tugu pun telah diusahakan oleh warganya. Namun, melalui kuesioner kepada sejumlah masyarakat Jabodetabek masih banyak yang tidak mengetahui lokasi ini dan terdapat mispersepsi mengenai Kampung Tugu. Hal ini mempengaruhi niat pengunjung untuk datang ke tempat ini. Jumlah pengunjung yang datang tiap tahunnya juga tergolong minim. Dengan destination branding, diharapkan Kampung Tugu dapat meluruskan citra yang dimilikinya tanpa menghilangkan esensi dirinya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Branding, Kampung Tugu, Warisan |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 07:13 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 01:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13482 |
Actions (login required)
View Item |