Perancangan Environment Tempat Tinggal Mahluk Fantasi dalam Film Animasi 3D yang Berjudul "Hifa The Mushroom Shepherd"

Wiryawan Cioputra, Antonius (2020) Perancangan Environment Tempat Tinggal Mahluk Fantasi dalam Film Animasi 3D yang Berjudul "Hifa The Mushroom Shepherd". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (318kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (66kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penggundulan hutan yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini sering terjadi, “Hifa the mushroom shepherd” memiliki tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang kesadaran penggundulan hutan. Dalam proses pembuatan film animasi, environment merupakan salah satu hal penting dalam mempengaruhi ketertarikan penonton dalam film tersebut. Dalam merancang environment yang diaplikasikan pada film animasi 3D yang berjudul “Hifa The Mushroom Shepherd” Penulis menggabungkan elemen warna, tekstur, bentuk, dan elemen fantasi sehingga, environment yang tercipta dapat menarik perhatian penonton. Untuk memperkuat konsep penulis memilih referensi dari film, dan game. Film animasi “Bugs’s Life” menjadi referensi penulis, dikarenakan kemiripan dalam skala karakter yang digunakan, dan environment yang paling mendekati dengan projek tugas akhir penulis. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah kualitatif. Untuk mencapai itu penulis melakukan pencarian data dengan mencari data, dan menggunakan pengetahuan yang sesuai dengan lokasi yang identik dengan perancangan yang sudah dirancang oleh penulis. Selain itu penulis melakukan penelitian mencari jenis tumbuhan apa yang hidup di sekitar hutan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: warna, tekstur, bentuk, fantasi, environment
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 07:07
Last Modified: 20 Sep 2023 03:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13490

Actions (login required)

View Item View Item