Pengaruh Online Review (E-wom) di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Menonton Film NKCTHI

Natasya, Aurelia (2020) Pengaruh Online Review (E-wom) di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Menonton Film NKCTHI. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (800kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (978kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (629kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (439kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini didasari dengan kehadiran teknologi media baru dan internet yang mampu membuat E-WOM (online review) dapat dilakukan di media sosial, salah satunya adalah Instagram. Salah satu industri yang menggunakan E-WOM di Instagram adalah film. Objek yang dipilih dalam penelitian ini adalah film NKCTHI yang telah menjadi salah satu film Indonesia dengan jumlah penonton terbesar di awal 2020 dan mendapatkan banyak review positif dari pengguna Instagram. Penelitian ini penting dilakukan agar para pelaku industri film dapat mendukung online review untuk mendorong minat menonton masyarakat, serta memperoleh feedback yang positif. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara online review dengan minat menonton, serta seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 300 responden yang telah memenuhi kriteria dan menghasilkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara online review di media sosial Instagram dengan minat menonton film NKCTHI, yaitu sebesar 40 persen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: online review, minat menonton, film, NKCTHI
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 07:04
Last Modified: 28 Apr 2023 05:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13495

Actions (login required)

View Item View Item