Sheren Mulyadi, Lidwina (2020) Perancangan Promosi Mengenai Desa Bengkala, Bali. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Desa Bengkala �Kolok� merupakan sebuah desa yang memiliki tingkat penyandang bisu tuli yang cukup tinggi, sekitar 2% penyandang dari 3000 penduduk desa sedangkan dalam satu desa biasanya hanya terdapat tiga sampai sepuluh penyandang. Perekonomian pada desa ini cukup memprihatinkan sehingga masih dibilang tergolong perekonomian rendah, dengan adanya keistimewaan dari Desa Bengkala ini seperti Tari Janger Kolok dan Bahasa Ibu. Tetapi masih banyak wisatawan lokal yang tidak mengenal Desa Bengkala ini. Maka dari itu tujuan penulis adalah untuk merancang media promosi Desa Bengkala sebagai Desa Wisata untuk meningkatkan perekonomian dan taraf kehidupan di desa tersebut. Perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data kuisioner, wawancara, observasi, dan studi eksisting.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Sheren Mulyadi, Lidwina (00000012952) |
Contributors: | Tolentino, Tolentino |
Keywords: | Bengkala, promosi, perekonomian |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 06:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13538 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |