William, William (2020) Perancangan Desain Karakter Game Ma’Lam dengan Tema Polusi Cahaya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam menyampaikan informasi dan ajakan untuk mengurangi polusi cahaya melalui game digital, desain karakter merupakan hal yang penting karena memiliki peran dalam menyampaikan cerita melalui character development. Perancangan ini bertujuan untuk merancang desain karakter game digital MaâLam yang bertemakan polusi cahaya. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode design thinking. Metode ini dapat melengkapi data mengenai polusi cahaya sendiri di masyarakat hingga penyelesaian masalah dengan perancangan karakter. Proses pengumpulan data terbagi menjadi dua yaitu, kualitatif dan kuantitatif. Kesimpulan dari perancangan ini adalah diperlukannya riset baik kepada ahli karakter maupun dalam mengumpulkan data mengenai tema. Hal ini dilakukan agar desain karakter memiliki konsep yang kuat dan dapat divisualisasikan secara terarah.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Polusi Cahaya, Astronomi, Karakter Permainan, Fiksi Ilmiah |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 793 Indoor Games and Amusements |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 06:27 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 00:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13544 |
Actions (login required)
View Item |