Perancangan Desain Karakter Game Ma’Lam dengan Tema Polusi Cahaya

William, William (2020) Perancangan Desain Karakter Game Ma’Lam dengan Tema Polusi Cahaya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (18MB)

Abstract

Dalam menyampaikan informasi dan ajakan untuk mengurangi polusi cahaya melalui game digital, desain karakter merupakan hal yang penting karena memiliki peran dalam menyampaikan cerita melalui character development. Perancangan ini bertujuan untuk merancang desain karakter game digital Ma’Lam yang bertemakan polusi cahaya. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode design thinking. Metode ini dapat melengkapi data mengenai polusi cahaya sendiri di masyarakat hingga penyelesaian masalah dengan perancangan karakter. Proses pengumpulan data terbagi menjadi dua yaitu, kualitatif dan kuantitatif. Kesimpulan dari perancangan ini adalah diperlukannya riset baik kepada ahli karakter maupun dalam mengumpulkan data mengenai tema. Hal ini dilakukan agar desain karakter memiliki konsep yang kuat dan dapat divisualisasikan secara terarah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Polusi Cahaya, Astronomi, Karakter Permainan, Fiksi Ilmiah
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 793 Indoor Games and Amusements
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 06:27
Last Modified: 19 Sep 2023 00:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13544

Actions (login required)

View Item View Item