Janice, Shanaz (2020) Analisis Strategi Social Media Marketing Dekoruma dalam Membangun Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (432kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (210kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (128kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (971kB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara yang kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA) salah satunya adalah bahan baku mebel jenis kayu. Indonesia menjadi salah satu eksportir produk furniture di dunia yang banyak diminati oleh negara asing seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang. Industri properti di Indonesia semakin berkembang yang membuat semakin banyak kebutuhan furniture. Salah satu perusahaan furniture baru di Indonesia adalah Dekoruma yang merupakan perusahaan furniture berbasis teknologi yang berdiri sejak 2015. Untuk membangun brand awareness, Dekoruma melakukan kegiatan social media marketing dengan memanfaatkan Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social media marketing Dekoruma untuk membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan konsep social media strategy wheels dari Breakenridge. Jenis penelitian adalah kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif, metode studi kasus dimana data penelitian ini didapatkan melalui hasil wawancara dengan 4 orang narasumber. Hasil penelitian ini adalah Dekoruma menggunakan media sosial Instagram dengan akun @dekoruma untuk membangun brand awareness melalui konten berupa foto atau video yang diunggah secara optimal. Dekoruma melakukan riset yang bertujuan untuk membuat perencanaan dan selalu melakukan pemantauan, dan evaluasi di setiap kegiatan social media marketing yang dilakukan. Tujuan dari riset dan perencanaan tersebut agar konten yang diunggah dapat sesuai dengan goals yang ingin dicapai Dekoruma yaitu brand awareness. Evaluasi yang dilakukan Dekoruma bertujuan untuk melihat apakah strategi yang dijalankan sudah sesuai dengan goals yang ingin dicapai.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Awareness, Dekoruma, Furniture, Instagram, Social Media Marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 06:27 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 01:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13546 |
Actions (login required)
View Item |