Pengaruh Electronic Word of Mouth Moto-Moto Museum and Resto terhadap Behavioral Intention yang Dimediasi oleh Destination Image (Survei Pada Followers Instagram Moto-Moto Museum and Resto)

Widya Wijaya Ali, Olivia (2020) Pengaruh Electronic Word of Mouth Moto-Moto Museum and Resto terhadap Behavioral Intention yang Dimediasi oleh Destination Image (Survei Pada Followers Instagram Moto-Moto Museum and Resto). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (742kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (618kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (751kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (207kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keunikan tempat berfoto-foto yaitu MotoMoto Museum and Resto, Kota Tangerang. Tempat ini merupakan salah satu tempat berfoto-foto di Tangerang yang banyak diminati oleh masyarakat khususnya di kalangan milenial. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah Theory of Reasoned Action yaitu teori yang memiliki asumsi dasar bahwa manusia berperilaku dengan sadar dan mempertimbangkan informasi yang ada. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Pupulasi adalah followers akun instagram @motomotoid_, sampel diambil secara purposive sebanyak 400 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan besar koefisien jalur adalah atau pengaruh langsung Electronic-Word of Mouth terhadap Behavioral Intention Moto-Moto Museum and Resto yaitu sebesar 0,473. Besar pengaruh tidak langsung Electronic Word of Mouth (X) melalui Destination Image (Z) terhadap Behavioral Intention (Y) sebesar 0,214. Pengaruh total yang diberikan Electronic Word of Mouth(X) terhadap Behavioral Intention (Y) melalui mediasi Destination Image (Z) adalah sebesar 0,687.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Electronic Word of Mouth , Behavioral Intention, Destination Image, Moto-Moto Museum and Resto
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 060 Associations, Organizations and Museums > 069 Museum science
500 Science and Mathematic > 530 Physics > 537 Electricity and Electronics
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 06:21
Last Modified: 13 May 2023 05:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13555

Actions (login required)

View Item View Item