Pengaruh Penggunaan Kartu Kredit dan Mobile Payment terhadap Kenyamanan dan Willingness to Pay di Department Store

Jordanto Halim, Jorghi (2020) Pengaruh Penggunaan Kartu Kredit dan Mobile Payment terhadap Kenyamanan dan Willingness to Pay di Department Store. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (911kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (981kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (825kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (10MB)

Abstract

Setiap industri di dunia sekarang bergerak menuju era baru dimana digitasisasi menjadi motor utama dalam mengembangkan setiap usaha yang berlangsung dalam roda perekonomian yang disebut dengan era industri 4.0. Pada era ini setiap proses bisnis dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital, majunya teknologi internet mendatangkan peluang usaha baru bagi mereka yang jeli melihat kesempatan dimana penggunaan smartphone menjadi target market yang luar biasa besar. Penelitian terdahulu dalam metode pembayaran sering membahas pengaruh penggunaan kartu kredit dibandingkan dengan penggunaan uang tunai. Pada penelitian kali ini, yang akan dibahas dalam metode pembayaran adalah mobile payment dan kartu kredit untuk mengetahui hubungannya dalam proses pembayaran dengan kenyamanan dalam membayar dan willingness to pay. Pada penelitian ini, peneliti melakukan survey kepada konsumen yang telah berbelanja menggunakan kartu kredit maupun mobile payment saat bertransaksi di department store. Hasilnya diketahui bahwa penggunaan kartu kredit berpengaruh terhadap kenyamanan tetapi kenyamanan berpengaruh negatif terhadap willingness to pay sehingga kenyamanan tidak memediasi payment form dengan willingness to pay. Berbeda dengan mobile payment yang berpengaruh terhadap kenyamanan dan willingness to pay dan kenyamanan memediasi payment form dengan willingness to pay.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kartu Kredit, Mobile Payment, Convenience, Willingness to Pay, SmartPLS 3
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 332 Financial Economics (Shares, Investment) > 332.1 Banks, Banking Services, Central Banks, World Bank
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 06:14
Last Modified: 23 Jun 2023 02:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13564

Actions (login required)

View Item View Item