Peran Kinerja Pemasok dalam Membangun Kepercayaan dan Kesetiaan Perusahaan: Studi Kasus pada PT Witami Tunai Mandiri (TrueMoney Indonesia)

Yosefa Agatha, Margareta (2020) Peran Kinerja Pemasok dalam Membangun Kepercayaan dan Kesetiaan Perusahaan: Studi Kasus pada PT Witami Tunai Mandiri (TrueMoney Indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (797kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (481kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Dalam suatu bisnis, hubungan antara perusahaan dengan pemasok merupakan salah satu hal yang penting. Oleh karena itu kepercayaan dan kesetiaan dalam hubungan antara perusahaan dengan pemasoknya harus dibangun dengan baik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat membangun kepercayaan dan kesetiaan perusahaan terhadap pemasoknya dengan menguji, memberikan bukti-bukti empiris, dan menganalisa pengaruh kinerja pemasok yang terdiri dari product quality, sales service quality, technical repair service, dan complaint handling service terhadap trust in supplier dan trust in supplier terhadap customer loyalty. Objek dalam penelitian ini adalah karyawan dari salah satu perusahaan financial technology, yaitu PT Witami Tunai Mandiri (TrueMoney Indonesia) yang memiliki hubungan langsung maupun tidak langsung dengan pemasok. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner diberikan kepada responden dalam bentuk google form. Dari 110 kuesioner yang dibagikan, hanya terdapat 107 kuesioner yang dapat digunakan. Untuk menganalisis hubungan dilakukan dengan metode Structural Equation Model – Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan software smartPLS dan variabel mediasi dianalisis menggunakan analisa jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kinerja pemasok yang terdiri dari product quality, sales service quality, technical repair service, dan complaint handling service memiliki pengaruh signifikan terhadap trust in supplier, (2) Trust in supplier memiliki pengaruh signifikan terhadap customer loyalty, dan (3) Trust in supplier mampu menjadi mediasi pada hubungan antara product quality, sales service quality, technical repair service, dan complaint handling service dengan customer loyalty.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kinerja Supplier, Trust in Supplier, Customer Loyalty
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.7 Management of Supplies, Stock
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 05:57
Last Modified: 12 Jun 2023 00:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13589

Actions (login required)

View Item View Item