Aktivitas Social Media Management pada Creative Agency Sabda Creative

Ferensia, Melvina (2020) Aktivitas Social Media Management pada Creative Agency Sabda Creative. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (937kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (226kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Media sosial kini menjadi bagian penting dalam masyarakat. Kebutuhan usaha, perusahaan, maupun personal kini membutuhkan social media management untuk membentuk dan menyajikan informasi dalam bentuk visual menarik dengan tujuan meraih awareness dari audience dan mendorong keinginan untuk menjadi customer. Media sosial kini menjadi alat untuk membangun hubungan dan berinteraksi dengan customer secara langsung. Diperlukan kemampuan strategic planning yang baik untuk mengkomunikasikan pesan dalam sajian digital. Keterbatasan pemilik usaha untuk mengurus dan mengelola social media menjadi peluang usaha yang baik di mata creative agency. Sabda Creative menyediakan layanan yang beragam namun terfokus pada bidang social media management. Fokus utama dalam pelayanan yang diberikan adalah mendorong agar engagement yang tercipta antara customer dengan brand usaha klien dapat terjalin baik dalam jangka panjang. Ricco Nicholas sebagai Chief Executive Officer menjadi pembimbing langsung selama menjalankan praktek kerja magang. Tugas yang diberikan adalah membuat copywriting caption setiap post, menyusun konten post maupun story, social media management memantau komentar audience maupun direct message, menyusun scheduling, analisis perkembangan akun bulanan, menyusun strategi perencanaan publikasi, dan berbagai tugas lainnya. Proses perencanaan konten bulan depan biasanya dikerjakan pada bulan sebelumnya, semua sudah tersusun dalam schedule untuk perencanaan penuh dalam satu bulan. Setelah tidak ada revisi dari klien, seluruh rencana yang telah disusun segera dimasukan ke sistem yang digunakan. Praktik kerja magang yang dilakukan bertujuan untuk memperkaya pengetahuan baru seputar eksekusi dunia kerja creative agency yang sesungguhnya dan bagaimana implementasi konsep ilmu komunikasi yang dipelajari pada dunia kerja. Dalam melaksanakan pekerjaan, diwajibkan untuk memiliki konsep secara inovatif dan kreatif dalam membuat serta menyusun strategi yang tepat untuk penyajian konten Instagram sesuai dengan kebutuhan dan identitas brand klien.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social Media Management, Awareness, Audience, Customer, Engagement, Customer, Brand, Creative Agency, Sabda Creative
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 05:53
Last Modified: 26 Apr 2023 00:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13597

Actions (login required)

View Item View Item