Ferensia, Melvina (2020) Aktivitas Social Media Management pada Creative Agency Sabda Creative. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (937kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (806kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (226kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Media sosial kini menjadi bagian penting dalam masyarakat. Kebutuhan usaha, perusahaan, maupun personal kini membutuhkan social media management untuk membentuk dan menyajikan informasi dalam bentuk visual menarik dengan tujuan meraih awareness dari audience dan mendorong keinginan untuk menjadi customer. Media sosial kini menjadi alat untuk membangun hubungan dan berinteraksi dengan customer secara langsung. Diperlukan kemampuan strategic planning yang baik untuk mengkomunikasikan pesan dalam sajian digital. Keterbatasan pemilik usaha untuk mengurus dan mengelola social media menjadi peluang usaha yang baik di mata creative agency. Sabda Creative menyediakan layanan yang beragam namun terfokus pada bidang social media management. Fokus utama dalam pelayanan yang diberikan adalah mendorong agar engagement yang tercipta antara customer dengan brand usaha klien dapat terjalin baik dalam jangka panjang. Ricco Nicholas sebagai Chief Executive Officer menjadi pembimbing langsung selama menjalankan praktek kerja magang. Tugas yang diberikan adalah membuat copywriting caption setiap post, menyusun konten post maupun story, social media management memantau komentar audience maupun direct message, menyusun scheduling, analisis perkembangan akun bulanan, menyusun strategi perencanaan publikasi, dan berbagai tugas lainnya. Proses perencanaan konten bulan depan biasanya dikerjakan pada bulan sebelumnya, semua sudah tersusun dalam schedule untuk perencanaan penuh dalam satu bulan. Setelah tidak ada revisi dari klien, seluruh rencana yang telah disusun segera dimasukan ke sistem yang digunakan. Praktik kerja magang yang dilakukan bertujuan untuk memperkaya pengetahuan baru seputar eksekusi dunia kerja creative agency yang sesungguhnya dan bagaimana implementasi konsep ilmu komunikasi yang dipelajari pada dunia kerja. Dalam melaksanakan pekerjaan, diwajibkan untuk memiliki konsep secara inovatif dan kreatif dalam membuat serta menyusun strategi yang tepat untuk penyajian konten Instagram sesuai dengan kebutuhan dan identitas brand klien.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Social Media Management, Awareness, Audience, Customer, Engagement, Customer, Brand, Creative Agency, Sabda Creative |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 05:53 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 00:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13597 |
Actions (login required)
View Item |