Penerapan Strategi Promosi Penjualan "Bundling" dalam Mendorong Keputusan Pembelian Skincare Melalui Situs E-Commerce SCL

Wianthy, Claudia (2020) Penerapan Strategi Promosi Penjualan "Bundling" dalam Mendorong Keputusan Pembelian Skincare Melalui Situs E-Commerce SCL. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (340kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (146kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (492kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (268kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (473kB)

Abstract

Oleh: Claudia Wianthy Tren kecantikan berkembang pesat beberapa tahun belakang ini. Hal itu mendorong industri kosmetik juga berkembang menjadi sektor bisnis yang menjanjikan dengan pasar yang cukup besar. Hasil riset tersebut menunjukkan kategori terbesar adalah produk perawatan kulit. E-commerce SCL hadir menyajikan beragam kategori produk kecantikan dengan beragam merek dalam negeri maupun luar negeri. Dalam memenangi persaingan bisnis di industri kecantikan, e-commerce SCL kerap melakukan beragam program promosi, diantaranya adalah paket harga atau bundling. Bundling merupakan salah satu promosi penjualan yang menggabungkan beberapa produk dalam satu paket, bundling dapat menjadi promosi yang baik apabila produk yang disandingkan tepat, begitu pula sebaliknya. Konsumen akan berpikir jika produk yang ditawarkan bukanlah kebutuhan mereka secara keseluruhan. Program promosi yang baik membutuhkan komunikasi yang tepat agar pesan yang ingin disampaikan melalui program promosi dapat tersampaikan dengan efektif. Pemasaran bergantung pada komunikasi pemasaran yang tepat agar dapat mendorong keputusan pembelian. Konsumen akan melewati lima tahap dalam pengambilan keputusan dan didorong oleh beberapa fakor. Untuk itu, penelitian dengan judul �Penerapan Strategi Promosi Penjualan �Bundling� Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Produk Skincare Melalui Situs E- Commerce SCL� dilakukan guna mengetahui bagaimana promosi penjualan menggunakan bundling mendorong keputusan pembelian produk skincare melalui situs e-commerce SCL. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan sifat eksplanatif. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: bundling, E-Commerce SCL, keputusan pembelian, komunikasi pemasaran, program promosi, skincare
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 05:46
Last Modified: 27 Jun 2023 03:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13607

Actions (login required)

View Item View Item