Natalia Gunawan, Veronica (2020) Pengaruh Efektivitas Penggunaan Media Sosial Instagram @koalisipejalankaki Terhadap Tingkat Perubahan Sikap. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (466kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (725kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (679kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (408kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Veronica Natalia Gunawan Seringnya terjadi penyalahgunaan fungsi trotoar yang membuat pejalan kaki merasa tidak aman dan nyaman. Oleh karena itu muncul Koalisi Pejalan Kaki yang berdiri pada tahun 2011, misi dari organisasi ini untuk membela hak pejalan kaki dengan melakukan berbagai kegiatan, mulai dari Tamasya Trotoar maupun menampung keluhan masyarakat yang disampaikan melalui unggahan di media sosial. Unggahan keluhan dari masyarakat mengenai penyalahgunaan fungsi trotoar ditampung dan akan di repost oleh admin Koalisi Pejalan Kaki. Hal ini tentunya dilakukan untuk menciptakan perubahan yang positif seperti perubahan sikap agar tidak menyalahgunakan trotoar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas dari penggunaan media sosial di akun Instagram Koalisi Pejalan Kaki (@koalisipejalankaki) terhadap tingkat perubahan sikap masyarakat mengenai hak pejalan kaki. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Survei dilakukan pada pengikut atau followers Instagram @koalisipejalankaki. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel penggunaan media sosial Instagram (X) mempengaruhi variabel tingkat perubahan sikap (Y) sebesar 0,632 atau 63,2%, sedangkan 36,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Media sosial, Sikap, Koalisi Pejalan Kaki |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 05:29 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 05:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13632 |
Actions (login required)
View Item |