Amelia, Tiffany (2020) Strategi Customer Relationship Management Intiwhiz dalam Meningkatkan Brand Loyalty (Studi Kasus Aplikasi Whiz Mate). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (377kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (210kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (614kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (189kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Perubahan preferensi masyarakat ke customer relationship berbasis digital, mengharuskan perusahaan yang bergerak di industri perhotelan untuk ikut berinovasi. Salah satu inovasi yang digunakan oleh perusahaan Intiwhiz adalah mengembangkan program customer relationship berbasis aplikasi yang diberi nama Whiz Mate, dengan tujuan untuk meningkatkan brand loyalty para pelanggannya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model customer relationship management, implementasi CRM, evaluasi yang dikemukakan oleh Nykamp. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan penggunaan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari konsep yang dikemukakan Nykamp, terdapat beberapa aspek yang belum sepenuhnya dijalankan oleh Intiwhiz, yaitu pada tahap implementasi, yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti sistem dan staf, dan terdapat peningkatan kunjungan tamu loyal ke jaringan hotel Intiwhiz. Hal ini menunjukkan bahwa strategi CRM berupa aplikasi dapat meningkatkan brand loyalty, meskipun Intiwhiz harus lebih menerapkan model CRM menurut Nykamp untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan terperinci.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | customer relationship management, CRM hotel, brand loyalty, aplikasi CRM, whiz mate |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 05:21 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 03:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13644 |
Actions (login required)
View Item |