Celvin, Stefanus (2020) Analisis Pengaruh Brand Personality terhadap Employer Brand Attractiveness yang Dimediasi oleh Brand Affect pada Perusahaan PT. Unilever Indonesia Tbk. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (997kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (807kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Salah satu cara perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif adalah dengan mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Daripada hanya menunggu calon pelamar datang ke perusahaan, setiap perusahaan harus dapat menarik para calon pelamar dengan menunjukan attractiveness dari sebuah perusahaan, supaya banyak calon pekerja yang memiliki kompetensi yang baik dapat tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut. Selain itu, dalam menarik minat para pencari kerja, setiap perusahaan juga harus memperhatikan faktor apa saja yang dapat membuat para pencari kerja khususnya para pencari kerja dari generasi Z yang sekarang sudah mulai memasuki dunia kerja agar para calon pencari kerja yang potensial tidak diambil atau direbut oleh perusahaan lain. Oleh karena itu dalam penelitian ini akan membahas tentang analisis pengaruh brand personality terhadap employer brand attractiveness yang dimediasi oleh brand affect. Penulis menggunakan metode descriptive research dalam penelitian ini, dan penulis juga menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik judgemental dan snowball sampling. Penulis memperoleh data dengan menyebar kuesioner kepada 114 responden yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi generasi Z tingkat akhir yang berdomisili di daerah Tangerang dan Jakarta. Selain itu, peneliti juga menggunakan tool yaitu SPSS versi 23 untuk melakukan uji pre-test dan AMOS versi 22 untuk melakukan uji main-test. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang positif antara brand personality terhadap brand affect dengan P-values <0.05 yaitu sebesar 0,000 dan brand affect yang juga memiliki pengaruh yang positif terhadap employer brand attractiveness dengan P-values <0.05 yaitu sebesar 0,000 dimana semua hipotesis terbukti dan sesuai dengan temuan penelitian sebelumnya. Oleh karena itu, disimpulkan bahwa agar dapat menarik minat para generasi Z, maka setiap perusahaan perlu menunjukan brand personality mereka supaya dapat membangun brand affect para generasi Z terhadap perusahaan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Personality, Brand Affect, Employer Brand Attractiveness, Generasi Z |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 05:09 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 08:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13660 |
Actions (login required)
View Item |