Perancangan Kampanye Sosial untuk Mengubah Persepsi Masyarakat terhadap Asuransi oleh OJK

Natasya Magdalena Darma, Jovanca (2020) Perancangan Kampanye Sosial untuk Mengubah Persepsi Masyarakat terhadap Asuransi oleh OJK. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (38MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (405kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Saat ini sikap antipati masyarakat Indonesia terhadap asuransi masih tergolong tinggi, padahal tidak ada yang dapat mengetahui kapan resiko kehidupan akan terjadi. Banyak yang beranggapan bahwa asuransi tidak berguna atau pemikiran salah lainnya yang membuat masyarakat menutup diri dan menjauh dari asuransi, padahal asuransi bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah atau mengatasi dampak negatif dari resiko kehidupan. Oleh sebab itu penulis ingin merancang sebuah kampanye sosial untuk mengubah persepsi masyarakat mengenai asuransi. Perancangan ini menggunakan metode penelitian kualitatif berupa studi pusaka, wawancara dan FGD. Hasil yang ingin penulis capai adalah terbukanya pikiran masyarakat akan asuransi yang sebenarnya sehingga mereka dapat terhindar dari dampak negatif resiko kehidupan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: asuransi, resiko kehidupan, persepsi, kampanye
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 05:05
Last Modified: 04 Oct 2023 01:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13665

Actions (login required)

View Item View Item