Novita Salim, Lidia (2020) Perancangan Tokoh Berdasarkan Public Figure dalam Film Animasi 2D Berjudul "Kepo Maksimal". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (595kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (976kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (932kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (185kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Sebuah animasi selalu memiliki tokoh-tokoh utama yang sangat menarik dan dapat membuat penonton selalu teringat akan sebuah animasi, oleh karena itu tokoh memiliki peran yang penting dalam sebuah animasi dan berfungsi sebagai penggerak cerita dalam sebuah film. Rancangan tokoh dalam sebuah animasi harus dibuat seunik, semenarik mungkin dan mengacu dengan sifat masyarakat. Seperti contoh pada animasi 2D yang berjudul �Kepo Maksimal� yang mengacu pada teori public figure sebagai bintang tamu, live band dan juga pakar mistis dalam acara talk show. Untuk bisa menciptakan tokoh yang menarik diperlukan 3 dimensional character dan desain bentuk karakter yang kuat. Perancangan suatu tokoh dalam animasi juga harus didukung dengan banyak sumber dan riset yang matang, supaya bisa menciptakan tokoh yang sesuai dengan realita yang ada. Oleh karena pentingnya sebuah tokoh dalam film dan supaya pembaca mengerti tentang proses dibalik terciptanya sebuah tokoh komedi, maka penulis memilih topik perancangan tokoh berdasarkan teori public figure. Teori-teori yang penulis ambil berasal dari buku dan jurnal mengenai desain tokoh, teori warna dan selain itu lewat informasi di internet.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | 3 dimensional character, theory of public figure, talk show |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 04:54 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 00:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13680 |
Actions (login required)
View Item |