Perancangan Tokoh Berdasarkan Public Figure dalam Film Animasi 2D Berjudul "Kepo Maksimal"

Novita Salim, Lidia (2020) Perancangan Tokoh Berdasarkan Public Figure dalam Film Animasi 2D Berjudul "Kepo Maksimal". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (595kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (932kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sebuah animasi selalu memiliki tokoh-tokoh utama yang sangat menarik dan dapat membuat penonton selalu teringat akan sebuah animasi, oleh karena itu tokoh memiliki peran yang penting dalam sebuah animasi dan berfungsi sebagai penggerak cerita dalam sebuah film. Rancangan tokoh dalam sebuah animasi harus dibuat seunik, semenarik mungkin dan mengacu dengan sifat masyarakat. Seperti contoh pada animasi 2D yang berjudul �Kepo Maksimal� yang mengacu pada teori public figure sebagai bintang tamu, live band dan juga pakar mistis dalam acara talk show. Untuk bisa menciptakan tokoh yang menarik diperlukan 3 dimensional character dan desain bentuk karakter yang kuat. Perancangan suatu tokoh dalam animasi juga harus didukung dengan banyak sumber dan riset yang matang, supaya bisa menciptakan tokoh yang sesuai dengan realita yang ada. Oleh karena pentingnya sebuah tokoh dalam film dan supaya pembaca mengerti tentang proses dibalik terciptanya sebuah tokoh komedi, maka penulis memilih topik perancangan tokoh berdasarkan teori public figure. Teori-teori yang penulis ambil berasal dari buku dan jurnal mengenai desain tokoh, teori warna dan selain itu lewat informasi di internet.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: 3 dimensional character, theory of public figure, talk show
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 04:54
Last Modified: 05 Oct 2023 00:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13680

Actions (login required)

View Item View Item