Perancangan Identitas Visual Museum Tanah dan Pertanian

Subrata, Jesslyn (2020) Perancangan Identitas Visual Museum Tanah dan Pertanian. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (198kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Museum Tanah dan Pertanian merupakan satu-satunya museum pertanian nasional di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara. Museum ini terletak di pusat kota Bogor dan merupakan tempat wisata edukasi yang modern dan interaktif. Museum ini merupakan penggabungan dari dua museum yaitu Museum Tanah yang didirikan pada 2017 dan Museum Pertanian pada 2019. Pemerintah kemudian menggabungkan kedua museum ini menjadi satu dengan nama Museum Tanah dan Pertanian. Penggabungan ini juga menyebabkan kekeliruan masyarakat mengenai identitas Museum Tanah dan Pertanian yang juga berdampak pada awareness museum ini. Perancangan identitas visual ini dilakukan untuk memperbaharui brand image museum melalui perancangan identitas visual yang diharapkan dapat meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap museum ini, yaitu sebagai pusat wisata edukasi, informasi dan literasi mengenai tanah dan pertanian nasional Indonesia, serta diharapkan dapat meningkatkan brand awareness dari museum ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Identitas Visual, Wisata, Museum
Subjects: 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 708 Galleries, museums, private collections of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 04:45
Last Modified: 11 Oct 2023 00:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13694

Actions (login required)

View Item View Item