Fernando Sanusi, Steven (2020) Analisis Pengaruh Supporting Environmental Protection, Drive for Environmental Protection, Green Product Experience, Environmental Friendliness of Companies dan Social Appeal terhadap Green Purchase Decision: Telaah Pada Sepatu Pijak Bumi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (369kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (529kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (130kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Permasalahan lingkungan merupakan permasalahan yang semakin sering dihadapi dalam tahun ke tahun. Berbagai bentuk polusi yang menyebabkan ketidakseimbangan dalam ekosistem dapat menjadi pemicu akan masalah yang lebih besar lagi di masa yang akan datang. Dalam upaya untuk mengurangi pencemaran dan permasalahan tersebut, Pijak Bumi hadir sebagai salah satu perusahaan yang menciptakan sebuah solusi sebagai flagship product-nya. Pijak Bumi merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Bandung yang memproduksi sepatu ramah lingkungan dengan tujuan untuk memberi konsumen sebuah produk yang bersifat ramah lingkungan dan menarik daya beli konsumen yang belum menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Produk yang ditawarkan oleh Pijak Bumi merupakan sepatu yang memiliki fitur ramah lingkungan dan juga memiliki daya tahan yang cukup lama serta memiliki desain dan tampilan yang cukup menarik. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti sepatu Pijak Bumi sehingga Pijak Bumi dapat terus berinovasi dan mengembangkan produknya yang dapat bersaing dengan kompetitor-kompetitor lainnya. Dalam penelitian ini peneliti akan menggunakan variabel Supporting Environmental Protection, Drive for Environmental Responsibility, Green Product Experience, Environmental Friendliness of Company, dan Social Appeal yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini juga melibatkan 157 responden yang sudah lolos uji screening dan mengetahui produk Pijak Bumi namun belum pernah membelinya. Berdasarkan hasil pengolahan data, penelitian ini menunjukkan bahwa Supporting Environmental Protection, Drive for Environmental Responsibility, dan Green Product Experience memiliki pengaruh yang positif terhadap Green Purchase Decision, sedangkan untuk Environmental Friendliness of Companies dan Social Appeal tidak memiliki pengaruh yang positif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Environmental Problems, Environmental Concern, Green Purchase Decision |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering > 628 Environmental Protection Engineering 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 04:22 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 02:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13727 |
Actions (login required)
View Item |