Perancangan Anthropomorphism Gerak Karakter Ayam dalam Fim Animasi 3D CYBERCOCK

Manday, Joshua (2019) Perancangan Anthropomorphism Gerak Karakter Ayam dalam Fim Animasi 3D CYBERCOCK. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (758kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (807kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (305kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (597kB)

Abstract

Aspirasi penulis untuk menjadi 3D Character Artist mendorong penulis untuk mengambil kesempatan bekerja pada salah satu perusahaan yang bekerja di bidang animasi. Perusahaan Rigarts Studio memberikan kesempatan bagi penulis untuk menjadi 3D generalist dengan mempelajari struktur kerja pipeline yang dimulai dari konsep dan ide sampai menjadi sebuah karya animasi untuk berbagai macam keperluan. Skillset yang dimiliki penulis selama proses perkuliahan kemudian diuji dan diasah dalam proses magang. Pengalaman berharga selama bekerja dalam proyek memberikan pandangan dan mindset baru bagi penulis terhadap industri kreatif yang ada di Indonesia. Pembelajaran dan kegiatan magang dijelaskan dengan rinci sesuai dengan fakta yang penulis lakukan. Meliputi cara pikir, kendala, dan juga solusi yang dihadapkan selama proses kegiatan magang. Proses kegiatan tersusun dengan membahas awal mula proses magang sampai dengan proyek akhir yang dikerjakan. Penulis membahas secara kronologis prosedur pengerjaan empat proyek perusahaan Rigarts Studio. Diakhiri dengan kesimpulan dan saran dari penulis saat bekerja di perusahaan Rigarts Studio.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: 3D character artist, pipeline, 3D generalist, skillset, mindset
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 04:12
Last Modified: 03 Oct 2023 05:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13742

Actions (login required)

View Item View Item