Manday, Joshua (2019) Perancangan Anthropomorphism Gerak Karakter Ayam dalam Fim Animasi 3D CYBERCOCK. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (758kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (807kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (305kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (597kB) |
Abstract
Aspirasi penulis untuk menjadi 3D Character Artist mendorong penulis untuk mengambil kesempatan bekerja pada salah satu perusahaan yang bekerja di bidang animasi. Perusahaan Rigarts Studio memberikan kesempatan bagi penulis untuk menjadi 3D generalist dengan mempelajari struktur kerja pipeline yang dimulai dari konsep dan ide sampai menjadi sebuah karya animasi untuk berbagai macam keperluan. Skillset yang dimiliki penulis selama proses perkuliahan kemudian diuji dan diasah dalam proses magang. Pengalaman berharga selama bekerja dalam proyek memberikan pandangan dan mindset baru bagi penulis terhadap industri kreatif yang ada di Indonesia. Pembelajaran dan kegiatan magang dijelaskan dengan rinci sesuai dengan fakta yang penulis lakukan. Meliputi cara pikir, kendala, dan juga solusi yang dihadapkan selama proses kegiatan magang. Proses kegiatan tersusun dengan membahas awal mula proses magang sampai dengan proyek akhir yang dikerjakan. Penulis membahas secara kronologis prosedur pengerjaan empat proyek perusahaan Rigarts Studio. Diakhiri dengan kesimpulan dan saran dari penulis saat bekerja di perusahaan Rigarts Studio.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | 3D character artist, pipeline, 3D generalist, skillset, mindset |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 04:12 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 05:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13742 |
Actions (login required)
View Item |