Belinda, Belinda (2020) Pelaksanaan Kegiatan Marketing Communications di Pasar Modern Intermoda BSD (PT Bumi Serpong Damai Tbk). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (976kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (728kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (233kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (38MB) |
Abstract
Seiring perkembangan zaman, perkembangan perekonomian Indonesia meningkat semakin pesat. Perkembangan tersebut meliputi berbagai bidang, salah satunya adalah bidang usaha atau bisnis pusat perbelanjaan atau mall dan pasar. Melihat perkembangan ritel di Indonesia serta peluang yang ada di daerah Tangerang khususnya Tangerang Selatan, Sinar Mas Land sebagai salah satu developer di Indonesia mendirikan pasar modern di bagian Tangerang Selatan yaitu Pasar Modern Intermoda BSD. Persaingan industri di Indonesia sangat kompetitif menyebabkan penting bagi setiap pemilik bisnis untuk selalu dekat dengan pelanggan bahkan bukan hanya pelanggan melainkan juga stakeholdersnya. Dalam hal ini, Pasar Modern Intermoda BSD memiliki divisi Marketing Communications yang memiliki peran untuk membangun hubungan dengan para stakeholdersnya. Dalam pelaksanaan praktik kerja magang sebagai tim promosi, penulis berkesempatan untuk mempelajari lebih dalam mengenai Social Media Marketing dan Event Management. Selain itu, penulis juga turut serta dalam membangun hubungan baik dengan tenant yang menjadi stakeholders kunci Pasar Modern Intermoda BSD. Didapati beberapa pelajaran menarik, yaitu Pasar Modern Intermoda BSD belum menganggap media sosial sebagai tools penting yang digunakan serta karya visual yang menarik sebagai daya tarik promosi untuk meningkatkan publikasi sepenuhnya dan masih dominan dalam menggunakan media konvensional sebagai media promosi. Saran penulis untuk pihak Pasar Modern Intermoda BSD adalah memikirkan kembali pentingnya media sosial serta divisi design. Kemudian saran untuk Universitas Multimedia Nusantara adalah untuk mengadakan company visit ke perusahaan supaya dapat mengetahui situasi di perusahaan yang sesungguhnya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communications, Social Media Marketing, Management, tim promosi, Sinar Mas Land, Pasar Modern Intermoda BSD Event |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 03:52 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 07:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13771 |
Actions (login required)
View Item |