Perancangan Web Series Kata Kopi untuk Menciptakan Brand Engagement (Eksplorasi Bentuk Video Vertikal untuk IGTV)

Jeane, Jeane (2020) Perancangan Web Series Kata Kopi untuk Menciptakan Brand Engagement (Eksplorasi Bentuk Video Vertikal untuk IGTV). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (983kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (736kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (534kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Kopi merupakan salah satu industri yang berkembang pesat di Indonesia, dan Kata Kopi hadir dalam industri kopi sebagai pemeriah. Kata Kopi memiliki tiga belas cabang yang tersebar di enam kota besar dan berkembang. Minimnya variasi konten pada media sosial Instagram yang digunakan Kata Kopi membuat jumlah likes/ views menurun terus-menerus. Melihat permasalahan tersebut, maka pembuat karya berinisiatif untuk membuat karya dengan judul �Perancangan Web series Kata Kopi untuk Menciptakan Brand Engagement� (Eksplorasi Bentuk Video Vertikal untuk IGTV). Pembuat karya ingin menciptakan variasi konten pada Instagram @kopiitukata melalui web series dengan format video vertikal 9:16 untuk IGTV. Web series yang berjudul �Kata Kopi Kata Siapa?� terdiri dari tiga episode dengan durasi satu hingga satu setengah menit agar dapat dinikmati dengan nyaman oleh audiens. Tema Web series yang diangkat yaitu dirumah saja dalam menghadapi pandemi COVID-19. Mengingat video merupakan media streaming terbesar yang digemari masyarakat Indonesia dan cenderung digunakan dalam dunia periklanan, maka web series diharapkan mampu menciptakan ikatan antara brand dengan audiens. Pada web series ini terdapat beberapa konsep yang digunakan dalam pembuatan web series, yaitu: marketing communication, komunikasi visual, sinematografi dan videografi, videografi vertikal, dan brand. Seluruh rangkaian pra produksi, produksi, hingga paska produksi dikerjakan dalam waktu enam bulan. Dengan dibuatnya web series �Kata Kopi Kata Siapa?� diharapkan dapat menciptakan brand engagement agar tercipta sebuah ikatan antara brand dengan audiens.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kata Kopi, Web series, Brand Engagement, Videografi Vertikal
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 03:45
Last Modified: 27 Apr 2023 02:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13782

Actions (login required)

View Item View Item