Triana K, Karin (2020) Peran Strategic Planner Arcade Agency Indonesia dalam Digital Creative Campaign. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (665kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (305kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (14MB) |
Abstract
Arcade Indonesia adalah industri kreatif yang bergerak dalam bidang advertising agency digital yang melayani jasa pengembangan merek sebuah brand. Penggunaan digital secara maksimal dilakukan oleh Arcade Indonesia dalam berinovasi mengembangkan usaha atau merek brand yang bekerja sama dengannya. Perkembangan digital yang marak terjadi di Indonesia membuat para perusahaan beralih dari media konvensional menjadi media yang serba digital. Pemanfaatan digital yang maksimal dilakukan oleh Arcade Indonesia dalam jasa pengembangan merek sebuah brand mereka. Proses magang ini bertujuan untuk melatih serta mengasah pendidikan yang telah ditempuh dalam masa perkuliahan dan menerapkannya di dunia pekerjaan. Pekerjaan yang telah ditempuh dalam proses magang ini menduduki divisi Digital Creative Planner dalam tugas utamanya dalam mengemas sebuah client brief ke dalam bentuk creative brief yang akan selalu disampaikan ke dalam tim projeknya. Dalam pembuatan creative brief dibutuhkan insight yang kuat untuk mendukung jalannya projek atau kampanye dari brand, pencarian insight dilakukan melalui beberapa metode seperti random sampling, research deskwork, dan focus group discussion. Tugas seorang planner juga membuat sebuah planning dengan tujuan merekomendasikan kepada brand yang telah bekerja sama dalam bentuk Digital Campaign Planning yang biasanya dilakukan setiap akhir tahun, dengan guna, brand mempunyai referensi sebuah channel serta pemanfaatan digital lainnya yang dikembangkan melalui periklanan berbasis digital. Seorang planner merupakan orang yang memiliki kontrol pada setiap pekerjaan dalam Arcade Indonesia. Seorang planner harus dapat mengatur segala jenis pekerjaan yang dilakukan oleh tim projek (Account, Creative, & Digital) agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan permintaan klien.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Advertising Agency, Digital Creative Planner, Insight, Creative Brief, Digital Campaign Planning |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 03:28 |
Last Modified: | 15 May 2023 02:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13807 |
Actions (login required)
View Item |