Kurniawan, Ivana (2020) Pengaruh Brand Ambassador dan Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Caffino Pada Kalangan Remaja: Studi Eksplanatif Pengaruh Iqbaal Ramadhan Sebagai Brand Ambassador dan Social Media Marketing melalui Instagram Terhadap Minat Beli Caffino Pada Siswa/i SMA dan SMK di DKI Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (768kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (459kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (229kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Ivana Kurniawan PT Sumber Kopi Prima hadir dengan produk Caffino yang merupakan kopi instan dalam sachet. Sebagai brand baru, Caffino memilih strategi pemasaran dengan penggunaan brand ambassador, yaitu Iqbaal Ramadhan dan social media marketing melalui Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh brand ambassador dan social media marketing terhadap minat beli Caffino pada kalangan remaja. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Peneliti menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden siswa/i SMA dan SMK di DKI Jakarta, yang mengonsumsi kopi instan sachet, pernah mencoba Caffino, mengetahui Iqbaal Ramadhan sebagai brand ambassador Caffino, dan merupakan followers Instagram Caffino. Melalui uji korelasi, hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang tinggi atau kuat antara variabel brand ambassador dan social media marketing secara simultan dengan variabel minat beli sebesar 0,777. Sementara itu dengan menggunakan uji regresi linier berganda, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dari variabel brand ambassador dan social media marketing terhadap variabel minat beli dan besar pengaruhnya adalah 60,4%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Ambassador, Social Media Marketing, Minat Beli, Caffino, Iqbaal Ramadhan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 03:05 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 06:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13841 |
Actions (login required)
View Item |