Perancangan Bahasa Tubuh Tokoh yang Mengentengkan Ketepatan Waktu dalam Animasi 3D "WKWK LAND"

Limanto, Felisa Amadea (2019) Perancangan Bahasa Tubuh Tokoh yang Mengentengkan Ketepatan Waktu dalam Animasi 3D "WKWK LAND". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (543kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (832kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penulis memilih untuk membahas perancangan gerakan animasi karena gerakan seorang tokoh dapat memberikan informasi yang jelas mengenai karakteristik tokoh secara visual. Skripsi ini membahas mengenai visualisasi dari gerakan masyarakat WKWK Land yang dibuat dalam media animasi 3D. Masyarakat WKWK Land atau nama panggilannya �WKWKers� sudah terbiasa dengan kebudayaan �jam karet� sehingga mereka mengentengkan ketepatan waktu. Hal itu menyebabkan tubuh mereka bergerak seperti karet yang dapat memanjang. Perancangan gerakan tokoh akan didasarkan pada teori-teori pendukung dan diperkuat dengan referensi-referensi gerakan pada beberapa film animasi. Dalam proses awal penelitian, gerakan tokoh yang akan divisualisasikan harus dikategorikan sesuai dengan jenis dan fungsi karakter. Selanjutnya, perancangan gerakan akan berdasarkan pada 12 prinsip animasi, khususnya prinsip timing, staging, dan exaggeration. Selain itu, teori mengenai komedi dalam karakter serta bahasa tubuh juga akan mendukung perancangan tersebut. Hasil yang ingin dicapai oleh penulis yaitu agar dapat menampilkan kepribadian tokoh �WKWKers� melalui gerakan animasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: gerakan animasi, bahasa tubuh, jam karet, mengentengkan, ketepatan waktu
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 03:02
Last Modified: 03 Oct 2023 01:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13845

Actions (login required)

View Item View Item