Strategi Kampanye Lovepink Indonesia dalam Membangun Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Indonesia Goes Pink 2019

Rompas, Shella (2020) Strategi Kampanye Lovepink Indonesia dalam Membangun Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Indonesia Goes Pink 2019. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (403kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (217kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (543kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Shella Rompas Lovepink Indonesia melakukan kampanye untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai deteksi dini kanker payudara setiap tahunnya sejak 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye deteksi dini kankerayudara melalui Indonesia Goes Pink 2019. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data melalui interview. Berdasarkan penggunaan teori perencanaan kampanye menurut Anne Gregory (2010), hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kampanye public relations Indonesia Goes Pink 2019 tidak melakukan tahapan analisa situasi dan evaluasi secara mendalam. Target audiens yang dituju tidak sesuai karena bukan hanya wanita namun namun pria juga, guna untuk menyampaikan kesadaran mereka terhadap dukungan untuk perempuan. Lovepink Indonesia menyampaikan pesan melalui sosial media serta melibatkan brand ambassador, Chelsea Islan untuk mempromosikan kampanye tersebut, melakukan press conference dan beberapa kegiatan program dengan pendekatan yang berbeda agar dapat mampu membangun kesadaran target audiens terhadap deteksi dini kanker payudara. Keberhasilan Indonesia Goes Pink 2019 hanya dilihat melalui banyaknya jumlah partisipasi pengunjung yang ikut serta dalam kampanye. Lovepink Indonesia perlu melakukan evaluasi terhadap khalayak sasaran kampanye Indonesia Goes Pink 2019 untuk mengetahui apakah pesan kampanye tersampaikan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kanker payudara, deteksi dini, kampanye, Indonesia Goes Pink 2019
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 02:49
Last Modified: 04 May 2023 08:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13863

Actions (login required)

View Item View Item