Cahyadi Halim Jo, Ricky (2020) Perancangan Identitas Visual Museum Prangko Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (831kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (798kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (128kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (338kB) |
Abstract
Museum Prangko Indonesia merupakan museum dengan koleksi-koleksi prangko di Indonesia maupun internasional yang menyimpan nilai-nilai sejarah serta budaya yang berharga. Sayangnya, museum ini tidak memiliki brand identity yang jelas sehingga tidak ada brand image yang bisa didapatkan dari museum ini. Hal ini menyebabkan sepinya pengunjung museum karena kurangnya awareness akan adanya museum tersebut. Adapun permasalahan yang dikaji yaitu: Bagaimana merancang brand image untuk Museum Prangko Indonesia? Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kuantitatif, yaitu wawancara, observasi, dan studi eksisting. Brand image adalah persepsi merek dari benak konsumer yang dapat berupa keyakinan, ide, dan kesan-kesan terhadap merek. Elemen pendukung dalam menciptakan brand image disebut sebagai brand identity, identitas visual dari seluruh artikulasi brand. Maka, penting bagi suatu brand memiliki brand image yang kuat dan konsisten untuk mempertahankan kelangsungan brand tersebut. Oleh karena itu, penulis merancang brand identity dari Museum Prangko Indonesia sebagai tugas akhir agar dapat memberika brand image kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan brand awareness dari masyarakat terhadap museum tersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand identity, Museum Prangko Indonesia, prangko, branding |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 02:42 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 08:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13873 |
Actions (login required)
View Item |