Rahardja, Evangeline (2019) Perancangan Environment sebagai Visualisasi Emosi dari Tokoh Utama dalam Video Musik 'BLUE'. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (399kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (915kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (699kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (381kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (856kB) |
Abstract
Dalam periklanan, ada proses produksi di belakang layar yang harus dilalui. Sangat panjang tahapan-tahapan yang harus dilalui dan melibatkan banyak sekali pekerja-pekerja dari berbagai bidang seperti pekerja kreatifnya, marketing, sales, manager, dan lain sebagainya. Penulis memilih production house Kokako sebagai tempat kerja magang karena penulis ingin belajar sistem produksi dan struktur dalam dunia periklanan di Indonesia. Penulis diberikan kepercayaan untuk menjadi production assistant dalam bidang animasi untuk salah satu projek iklan yang dikerjakan oleh Kokako yaitu projek iklan animasi 2D produk SASA Tepung Baso Goreng. Tentu saja dalam proses produksi iklan animasi ada saja kendala yang dihadapi terutama ketika proses presentasi ke klien maupun agensi yang belum pernah membuat iklan animasi 2D sebelumnya. Penulis belajar bagaimana bisa bernegosiasi, berbicara, bekerja sama, hingga membuat kesepakatan dengan klien dan beberapa pekerja yang terlibat dalam pembuatan iklan animasi 2D agar projek dan proses produksi dapat berjalan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Production Assistant, Animasi, Iklan |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 02:41 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 01:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13876 |
Actions (login required)
View Item |