Perancangan Kampanye Sosial Anti-Vandalisme untuk Remaja 13-18 Tahun

Octavio, Joshua Adfin (2020) Perancangan Kampanye Sosial Anti-Vandalisme untuk Remaja 13-18 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (404kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (857kB)

Abstract

Berdasarkan banyaknya fenomena, aksi vandalisme di Indonesia masih kerap terjadi. Vandalisme adalah tindakan yang menimbulkan kerugian dari berbagai aspek, seperti perusakan lingkungan, mengganggu ketertiban, dan mengganggu kenyamanan orang lain. Di dalam laporan tugas akhir ini, penulis merancang sebuah kampanye sosial anti-vandalisme untuk remaja usia 13-18 tahun supaya target kampanye bisa menghargai, mencintai, dan menjaga lingkungan sekitar dengan tidak melakukan vandalisme pada fasilitas umum. Dalam perancangan kampanye sosial ini, penulis menggunakan landasan teori vandalisme, kampanye sosial, remaja sebagai target, dan desain itu sendiri, serta metode perancangan kampanye oleh Ostergaard, Gregory, dan juga AISAS. Untuk mendukung teoriteori yang telah didapatkan, metode penelititan kualitatif diperlukan seperti wawancara, focus group discussion, dan studi referensi. Perancangan kampanye sosial menggunakan media offline yaitu poster, x-banner, serta merchandise, dan media online yaitu sosial media Instagram dan Facebook.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kampanye sosial, vandalisme, remaja
Subjects: 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 02:31
Last Modified: 28 Aug 2023 01:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13889

Actions (login required)

View Item View Item