Perancangan Karakter pada Komik Interaktif untuk Mengajak Anak Mengonsumsi Sayuran

Geriano, Jeremia (2020) Perancangan Karakter pada Komik Interaktif untuk Mengajak Anak Mengonsumsi Sayuran. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (238kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Sayuran adalah makanan yang penting bagi kesehatan sekaligus pertumbuhan anak. Anak tidak suka mengonsumsi sayuran karena sayuran memiliki rasa yang pahit dan rasa pahit tersebut sangat asing untuk anak. Gizi anak menjadi tidak seimbang dan beresiko mengalami gangguan pencernaan. Media komik adalah media yang cocok untuk anak karena mempunyai visual dan karakter yang disukai anak. Karakter mampu menyampaikan tujuan perancangan komik interaktif ini yaitu mengajak anak mengonsumsi sayuran. Dengan visual karakter yang menarik dan interaksi yang dimiliki karakter yang dapat dideterminasikan oleh pengguna dapat memperkuat pesan yang di sampaikan dan memotivasi penerima pesan yaitu anak-anak untuk mengonsumsi sayuran. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah kualitatif dan kuantitatif yaitu berupa studi referensi komik interaktif, wawancara dengan narasumber ahli, dan kuisioner dengan target pengguna. Data yang di dapat dari penelitian akan di gunakan untuk perancangan karakter. Hasil yang di dapat dari penelitian ini adalah motivasi anakanak untuk mengonsumsi sayuran yang semakin berkembang setelah termotivasi oleh karakter yang terdapat dalam komik interaktif ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: sayur, komik interaktif, karakter, usia 7-11
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.5 Cartoons, Caricatures, Comics Drawings, Comic Books
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 02:16
Last Modified: 12 Sep 2023 02:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13912

Actions (login required)

View Item View Item