Pengaruh Tingkat Kredibilitas dan Personalitas Salesperson terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo

Ferensia, Melvina (2020) Pengaruh Tingkat Kredibilitas dan Personalitas Salesperson terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (816kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (969kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (226kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Oleh: Melvina Ferensia Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena kepemilikan telepon genggam yang melebihi populasi penduduk. Setiap tahunnya, berbagai merek memproduksi berbagai tipe smartphone dengan model dan inovasi spesifikasi terbaru. Sebagai salah satu vendor smartphone, Oppo melakukan promosi pemasaran dengan tujuan menarik perhatian calon pembeli. Promosi tidak menjamin adanya keputusan pembelian, maka salesperson sebagai pihak yang berhubungan langsung dengan calon pembeli harus menunjukkan performa dan memberikan pelayanan yang baik agar calon pembeli yakin untuk membuat keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara tingkat kredibilitas dan personalitas salesperson terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo dan berapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling non probability dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner secara online. Survei dilakukan pada 400 responden yang merupakan pengguna smartphone Oppo dan melakukan pembelian di retail fisik resmi atau toko fisik biasa. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa Tingkat Kredibilitas memiliki pengaruh sebesar 32,4% terhadap Keputusan Pembelian, kemudian Personalitas Salesperson memiliki pengaruh sebesar 37,9% terhadap Keputusan Pembelian, dan secara keseluruhanTingkat Kredibilitas dan Personalitas Salesperson mempengaruhi keputusan pembelian smartphone Oppo sebesar 43,6%, sedangkan 56,4% sisanya dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Smartphone, Kredibilitas, Personality, Keputusan pembelian, Salesperson, Oppo
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 02:13
Last Modified: 26 Apr 2023 01:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13916

Actions (login required)

View Item View Item