Perancangan Gerakan Hewan Fantasi dalam Adegan Bermain Kelereng untuk Animasi 2D "I Remember When"

Putra, Edward De (2020) Perancangan Gerakan Hewan Fantasi dalam Adegan Bermain Kelereng untuk Animasi 2D "I Remember When". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (361kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (202kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Gerakan setiap tokoh di dalam animasi ditentukan oleh animator. Di dalam animasi, kekuatan fisik, gravitasi, usia, keahlian, jenis kelamin, ataupun hukum fisika tidak membatasi tokoh. Meskipun begitu, untuk menghasilkan suatu animasi yang bisa dipercaya oleh penonton, setiap gerakan dari tokoh harus terlihat nyata dan hidup. Untuk mencapai hal ini seorang animator mendasarkan karyanya pada 12 prinsip animasi. Selain itu, ia harus melakukan studi gerak yang berarti mengarah pada mengobservasi setiap gerakan secara mendetail. Dalam pengerjaan karya tugas akhir ini, penulis merancang pergerakan dari hewan fantasi berupa ular api dan burung es. Kedua hewan ini merupakan representasi dari teknik yang digunakan oleh tokoh Surya dan Indra saat bermain kelereng. Dalam merancang gerak tokoh, penulis menggunakan berbagai acuan literatur serta mengobservasi gerakan hewan dari berbagai media.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: gerak, hewan fantasi, observasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 01:56
Last Modified: 06 Oct 2023 00:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13938

Actions (login required)

View Item View Item