Dhamma Juliano Winardi, Francisco (2020) Analisis Implementasi Value Adoption Model terhadap Purchase Intention Mola Polytron Streaming Device. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (345kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (8MB) |
Abstract
Tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap sepakbola terutama Liga Inggris sangat besar dan memberikan keuntungan kepada perusahaan televisi yang menyediakan pertandingan Liga Inggris di Indonesia. Namun tantangan utama dari stasiun televisi penyedia Liga Inggris adalah banyaknya situs streaming ilegal yang menyediakan tayangan Liga Inggris. Masyarakat pecinta Liga Inggris di Indonesia tentunya akan mau membeli dan berlangganan tayangan Liga Inggris jika layanan tersebut dapat memberikan kemudahan (perceived usefulness), kesenangan (perceived enjoyment), kemudahan untuk mengakses (technicality), dan biaya untuk berlangganan (perceived fee) yang akan berdapak pada perceived value yang dirasakan. Hal tersebut akan mempengaruhi purchase intention dari produk penyedia tayangan Liga Inggris. Selain itu tingkat ethical self-efficacy for online piracy dapat mempengaruhi purchase intention dan dapat menambah perceived value dari layanan yang disediakan. Mola TV merupakan stasiun televisi yang menyediakan tayangan Liga Inggris di Indonesia secara resmi. Mola TV memiliki produk utama yaitu Mola Polytron Streaming Device yang menyediakan seluruh pertandingan Liga Inggris setiap pekannya selama satu musim penuh. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui apakah implikasi dari value adoption model yaitu perceived usefulness, perveiced value, technicality, perceived fee, memiliki pengaruh terhadap perceived value, dan ethical self-efficacy for online piracy, serta implementasinya terhadap purchase intenion dari Mola Polytron Streaming Device. Pada peneltian menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan mengumpulkan data dari 187 responden yang kemudian diolah menggunakan software SmartPLS versi 3.2.8. Temuan dari penelitian ini adalah perceived enjoyment memiliki pengaruh positif terhadap perceived value, perceived fee memiliki pengaruh negatif terhadap perceived value, serta perceived value dan ethical self-efficacy for online piracy memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention dari Mola Polytron Streaming Device.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | value adoption model, perceived usefulness, perceived enjoyment, technicality, perceived fee, perceived value, ethical self-efficacy for online piracy, purchase intention |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 01:33 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 07:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13972 |
Actions (login required)
View Item |