Pengaruh Pesan Kampanye PR #AmanUntukSemua di Instagram terhadap Brand Image Grabcar Indonesia: Survei pada Followers Perempuan 12 Key Opinion Leader

Anastasya, Yovita (2020) Pengaruh Pesan Kampanye PR #AmanUntukSemua di Instagram terhadap Brand Image Grabcar Indonesia: Survei pada Followers Perempuan 12 Key Opinion Leader. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (497kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (419kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (241kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pesan kampanye #AmanUntukSemua yang dilakukan GrabCar Indonesia di Instagram. Kampanye ini membahas keamanan dan keselamatan dalam menggunakan transportasi online bagi perempuan. Penelitian ini menggunakan model komunikasi SMCRE, dan memfokuskan kepada pesan kampanye PR, serta brand image. Penelitian ini merupakan penelitian dengan jenis kuanitatif dan menggunakan metode survei dengan mendistribusikan kuesioner pada 400 responden perempuan yang menggunakan jasa GrabCar di wilayah Jabodetabek dan para perempuan tersebut merupakan followers dari 12 Key Opinion Leader selaku penyampai pesan dalam kampanye #AmanUntukSemua. Temuan yang didapatkan dari penelitian ini memperlihatkan variabel pesan kampanye PR (X) memiliki pengaruh sebesar 43,9% terhadap brand image GrabCar (Y) dan sisanya mendapatkan pengaruh dari faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan kampanye, citra merek, #AmanUntukSemua, GrabCar Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 01:16
Last Modified: 14 Apr 2023 05:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13997

Actions (login required)

View Item View Item