Franssiska, Anjela (2020) Pengaruh Perceived Safety Perceived Price Perceived Convenience Perceived Accessibility terhadap Customer Loyaty PT. Express Transindo Utama TBK. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (215kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Pertumbuhan media Transportasi saat ini sangat pesat, terdapat banyak penyedia transportasi berupa taksi di Indonesia yang saling bersaing untuk mendapatkan pangsa pasar salah satunya adalah Taksi Express. Taksi Express mengalami kerugian yang cukup besar sehingga mengakibatkan perusahaan gagal bayar hutang tepat waktu sehingga harus melepas asset untuk melunasi sebagian hutang perseroan yang telah jatuh tempo. Diiringi dengan menurunnya pelayanan yang diberikan oleh Taksi Express kepada pelanggan dimulai dari meningkatnya harga, kurangnya rasa aman, sulitnya mengakses, kurangnya rasa nyaman saat menggunakan Taksi Express.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari perceived safety, perceived price, perceived convenience, dan perceived accessibility berpengaruh secara positif terhadap customer loyalty pengguna Taksi Express. Untuk mengukur loyalitas pelanggan Taksi Express dari teori-teori tersebut. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan data primer dan sekunder, sampel dalam penelitian ini berjumlah 157 responden yang kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan uji kualitas data, uji normalitas data, dan pengujian hipotesis menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perceived safety, perceived price, dan perceived accessibility memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty sedangkan perceived convenience tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty Taksi Express. Saran dari penelitian ini adalah dengan memberikan edukasi mengenai cara pemesanan Taksi Express, membuat system yang memungkinkan penumpang untuk memberikan rating kepada pengemudi, biaya pada Taksi Express harus cenderung stabil dan juga bersaing, bekerjasama dengan aplikasi pembayaran digital dan juga membuat aplikasi yang memungkinkan penumpang melakukan pemesanan melalui aplikasi
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Perceived Safety, Perceived Price, Perceived Convenience, Perceived Accessibility, dan Customer Loyalty |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 01:11 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 05:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14002 |
Actions (login required)
View Item |