Maria Josephine, Natalia (2020) Pengaruh Online Public Relations Campaign #PastiAdaJalan terhadap Purchase Intention PT Gojek Indonesia Melalui Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (696kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (831kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (639kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (592kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Gojek merupakan salah satu perusahaan transportasi online yang diciptakan untuk mengatasi kemacetan di Indonesia. Pada awalnya, Gojek hanya menyediakan layanan transportasi saja. Namun, seiring dengan demand dari masyarakat yang semmakin tinggi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Gojek memperluas cakupan layanannya. Gojek juga menyediakan beberapa layanan seperti Go-Food, Go-Games, Go-Send, dan lain-lain. Untuk memberikan informasi tentang layanan barunya, Gojek melakukan rebranding terhadap logo dan tagline. Oleh karena itu, Gojek memanfaatkan media sosial Instagram untuk membuat kampanye #PastiAdaJalan yang berisi informasi mengenai rebranding Gojek. Kampanye yang dilakukan Gojek ini juga bertujuan untuk membuat masyarakat mencoba fitur layanan terbaru dari Gojek. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh Online Public Relations Campaign #PastiAdaJalan Gojek terhadap Purchase Intention melalui Brand Image. Model yang digunakan dalam penelitian yaitu model deskriptif dengan jenis data kuantitatif. Instrumen penelitian adalah studi kepustakaan dan penyebaran angket. Sampel dalam penelitian ini yaitu 400 followers Instagram @gojekindonesia yang dipilih melalui teknik purposive sampling (non-probability sampling). Sementara itu, analisis data dengan menggunakan skala Likert untuk mengukur pendapat dan persepsi seseorang tentang kampanye #PastiAdaJalan Gojek. Hasil yang diperoleh adalah online public relations memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention melalui brand image dengan koefisien regresi sebesar 0,264. Ini juga didukung dengan uji sobel yang menghasilkan p-value sebesar 0,000 sehingga dapat disimpulkan brand image pada penelitian ini secara signifikan dapat dijadikan sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Image, Online Public Relations Campaign, Purchase Intention |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 00:59 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 01:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14018 |
Actions (login required)
View Item |