Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Credibility, The Amount Information of Mobile Credit Card, Perceived Expressiveness terhadap Usage Intention: Telaah Fitur Bayarnanti Bukalapak

Hansel, Eric (2020) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Credibility, The Amount Information of Mobile Credit Card, Perceived Expressiveness terhadap Usage Intention: Telaah Fitur Bayarnanti Bukalapak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (855kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (982kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (444kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan waktu Fintech di Indonesia terus mengalami perkembangan, berbagai macam jenis cara pembayaran bermunculan. Salah satu jenis pembayaran baru yang muncul adalah fitur pembayaran Paylater. Dengan banyaknya persaingan di industri Fintech di Indonesia menjadikan para perusahaan tersebut berlomba- lomba untuk menjadi Fintech yang terbaik. Salah satu penyedia Paylater yang berada di Indonesia adalah Bayarnanti yang digunakan oleh Bukalapak, Bayarnanti merupakan hasil kerjasama Bukalapak dan Julo. Untuk menjadi Fintech terbaik mempunyai banyaknya pengguna dalam memakai fitur yang dibuat menjadikan sebuah tantangan tersendiri bagi Bukalapak. Pada tahun 2019 tingkat penggunaan Bayarnanti hanya sebesar 0.2% yang diiringi dengan Bukalapak menempati posisi ke-3 dengan jumlah transaksi terbesar sepanjang tahun 2019 di kuartal ke-3. Dalam penelitian yang dibuat, peneliti menggunakan beberapa faktor Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Credibility, The Amount Information of Mobile Credit Card, Perceived Expressiveness dan Usage Intention. Pada penelitian ini, peneliti melakukan pengujian dengan metode Structural Equation Model (SEM) dengan jumlah responden sebanyak 120 orang dengan kriteria sudah mengetahui fitur Bayarnanti Bukalapak, sudah membaca informasi tentang Bayarnanti Bukalapak, dan belum pernah menggunakan fitur Bayarnanti Bukalapak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Credibility, The Amount Information of Mobile Credit Card, Perceived Expressiveness, Usage Intention, Bayarnanti. iii
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4038 Information Management
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 00:49
Last Modified: 22 Jun 2023 06:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14033

Actions (login required)

View Item View Item