Yuwono, Lidya Hannah (2020) Pengelolaan Media Sosial Di PT Pricebook Digital Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (564kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (21kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
PT Pricebook Digital Indonesia merupakan perusahaan start-up yang menawarkan layanan jasa untuk membandingkan harga khususnya dibidang teknologi. Berdiri tahun 2013, perusahaan ini berfungsi sebagai penyalur informasi antar penjual dan pembeli untuk menghindari pengguna internet yang kurang bertanggung jawab. Pricebook membantu pembeli untuk menemukan harga termurah dengan kualitas terbaik, juga memningkatkan penjualan. Di dunia digital yang memanfaatkan kecanggihan teknologi, komunikasi disampaikan melalui media sosial dikarenakan akses yang mudah, serta kemudahan dalam menyalurkan informasi secara meluas. Selain itu, media sosial merupakan platform komunikasi dua arah sehingga perusahaan dapat melihat feedback secara langsung dan berinteraksi dengan pengikutnya untuk meningkatkan performa kerja yang diharap dapat memuaskan pengikutnya. Target dari perusahaan ini berusia 18 hingga 24 tahun yang memiliki ketertarikan pada teknologi. Keunggulan dari PT Pricebook Digital Indonesia dibanding competitor ialah kecanggihan website yang userfriendly dan memberikan informasi yang terbaru. Pricebook juga dianggap sebagai perusahaan yang berkembang dengan pesat dikarenakan cara kerja yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan sebaik mungkin seperti analisa data. Meski hasilnya tidak 100% benar, setidaknya perusahaan memiliki gambaran besar tentang permasalahan-permasalahan yang terjadi pada website Pricebook mau pun media sosial. Praktik kerja magang yang berlangsung selama 60 hari dan/atau 3 bulan memberikan tugas sebagai pengelola media sosial yang berada dibawah naungan Digital Marketing. Maka dari itu, pengalaman praktik kerja magang ini diharapkan untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan media sosial dan untuk mencari ilmu sebanyak mungkin. Pengalaman ini juga mengajarkan bahwa media sosial memiliki kesamaan dengan analogi iceberg yang terlihat kecil pada permukaannya. Namun, kenyataannya media sosial memiliki hal yang lebih besar dan lebih mendalam dibandingkan penampilannya yang akan dijabarkan melalui alur kerja pengelolaan media sosial pada laporan ini.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | digital marketing, komunikasi, media sosial, Pricebook |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 00:42 |
Last Modified: | 15 May 2023 02:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14043 |
Actions (login required)
View Item |