Perancangan UI / UX Pada Komik Interaktif Untuk Mengajak Anak Mengonsumsi Sayuran.

Kevin, Kevin (2020) Perancangan UI / UX Pada Komik Interaktif Untuk Mengajak Anak Mengonsumsi Sayuran. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (247kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Sayur adalah salah satu makanan yang mengandung gizi yang sangat banyak. Tetapi banyak anak tidak suka sampai tidak mau memakan sayur - sayuran. Anak tidak menyukai sayuran karena rasa yang pahit dalam sayur tersebut. Kurangnya mengonsumsi sayuran pada anak dapat menyebabkan pertumbuhan mereka terhambat terutama saat mereka sedang dalam fase pertumbuhan. Menurut Handayani (2010), menggunakan media komik dapat membantu anak untuk belajar melalui media visual yang dapat mengajar anak melalui cerita dan urutan gambar. Komik juga merupakan media yang dapat menyampaikan pesan secara jelas, runtu, dan menyenangkan melalui cerita dan interaktifitas di dalam komik tersebut. Dengan cerita dan pengalaman lainnya dalam sebuah komik ini, dapat memperkuat pesan dalam cerita dan memotivasi anak untuk mengonsumsi sayuran. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan mewawancarai para ahli dan juga menggunakan studi referensi pada komik interaktif. Untuk lebih memahami para pengguna, penulis juga melakukan pengumpulan data berupa kuesioner kepada anak-anak sesuai target. Hasil dari perancangan ini adalah komik interaktif bertema berpetualang agar dapat memotivasi anak mengonsumsi sayuran dari cerita pada komik interaktif ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: UI / UX, Sayur, Komik interaktif, Anak - anak
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.5 Cartoons, Caricatures, Comics Drawings, Comic Books
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 00:29
Last Modified: 29 Sep 2023 01:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14059

Actions (login required)

View Item View Item