Aktivitas Public Relations Dalam Departemen Corporate Human Resources PT. Kompas Gramedia

Liwensky Rustandi, Vivian (2019) Aktivitas Public Relations Dalam Departemen Corporate Human Resources PT. Kompas Gramedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (337kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11MB)

Abstract

Indonesia saat ini berada pada era teknologi dan informasi yang berkembang sangat pesat. Berbagai disrupsi teknologi telah terjadi di segala bidang kehidupan, salah satunya komunikasi. Akibatnya, masyarakat maupun pelaku bisnis dalam kehidupan sehari-hari telah banyak beralih pada media baru yang terhubung dengan internet. Berdasarkan data yang dihimpun We Are Social pada tahun 2019, populasi pengguna internet di Indonesia menembus 150 juta orang atau sekitar 50 persen dari total penduduk pada tahun 2019. Iklim semacam ini menjadi lapangan yang subur bagi pertumbuhan media digital di Indonesia. Fenomena di atas mengakibatkan terjadinya perubahan laskap bisnis media ke digital. Kompas Gramedia sebagai salah satu perusahaan media yang awalnya bergerak sebagai perusahaan media cetak pun telah melakukan tranformasi pada laman digital. Transformasi dilakukan agar dapat terus berjalan bersama masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhannya yang kompleks. Maka dari itu, penting bagi PR untuk berada dalam fungsi manajemen perusahaan. PR harus dapat mempertahankan public trust dan image baik perusahaan sebagai media yang kredibel. Walaupun terjadi perubahan, tetapi tidak merubah kualitas dan kredibilitas perusahaan. Tentunya aktivitas PR dilakukan melalui berbagai macam saluran yang berbasis internet karena populasi masyarakat sangat besar sebagai pengguna internet. Selain itu, aktivitas seperti campaign dan event juga dilakukan sebagai strategi untuk mencapai tujuan tertentu.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Aug 2021 04:05
Last Modified: 18 Jan 2023 03:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14064

Actions (login required)

View Item View Item