Liwensky Rustandi, Vivian (2019) Aktivitas Public Relations Dalam Departemen Corporate Human Resources PT. Kompas Gramedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (696kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (337kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (11MB) |
Abstract
Indonesia saat ini berada pada era teknologi dan informasi yang berkembang sangat pesat. Berbagai disrupsi teknologi telah terjadi di segala bidang kehidupan, salah satunya komunikasi. Akibatnya, masyarakat maupun pelaku bisnis dalam kehidupan sehari-hari telah banyak beralih pada media baru yang terhubung dengan internet. Berdasarkan data yang dihimpun We Are Social pada tahun 2019, populasi pengguna internet di Indonesia menembus 150 juta orang atau sekitar 50 persen dari total penduduk pada tahun 2019. Iklim semacam ini menjadi lapangan yang subur bagi pertumbuhan media digital di Indonesia. Fenomena di atas mengakibatkan terjadinya perubahan laskap bisnis media ke digital. Kompas Gramedia sebagai salah satu perusahaan media yang awalnya bergerak sebagai perusahaan media cetak pun telah melakukan tranformasi pada laman digital. Transformasi dilakukan agar dapat terus berjalan bersama masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhannya yang kompleks. Maka dari itu, penting bagi PR untuk berada dalam fungsi manajemen perusahaan. PR harus dapat mempertahankan public trust dan image baik perusahaan sebagai media yang kredibel. Walaupun terjadi perubahan, tetapi tidak merubah kualitas dan kredibilitas perusahaan. Tentunya aktivitas PR dilakukan melalui berbagai macam saluran yang berbasis internet karena populasi masyarakat sangat besar sebagai pengguna internet. Selain itu, aktivitas seperti campaign dan event juga dilakukan sebagai strategi untuk mencapai tujuan tertentu.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 04:05 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 03:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14064 |
Actions (login required)
View Item |