Perancangan Rebranding Pricebook

Macrolone, Marcexena (2020) Perancangan Rebranding Pricebook. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (26MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (205kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam situs CNN Indonesia pada tahun 2019 dinyatakan sebanyak 86 dari 100 pengguna internet di Indonesia melakukan transaksi online dan dengan tingginya persentase tersebut, banyak perusahaan start-up berlomba-lomba menciptakan toko jual beli online atau marketplace. Namun karena jumlah toko online yang meningkat pesat menimbulkan kesulitan bagi konsumen untuk memilih harga terbaik terutama termurah suatu produk. PT Pricebook Digital Indonesia hadir memberikan solusi dengan menciptakan situs pembanding harga guna menjadi jembatan bagi calon konsumen agar dapat berbelanja secara cerdas dan mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Akan tetapi, masih banyak konsumen yang kurang mengetahui dan memahami keberadaan dan kegunaan dari Pricebook. Selama melakukan wawancara, Adam Rinaldi Saputra selaku Digital Strategy Manager di PT Pricebook Digital Indonesia menyatakan bahwa terdapat perubahan target market dan Pricebook sendiri tidak hanya sekedar menawarkan jasa situs pembanding harga namun melebihi dari itu. Fenomena yang terjadi inilah yang memicu penulis untuk melakukan perancangan rebranding Pricebook guna memperkuat dan memperbaiki identitas brand Pricebook sehingga menjadi relevan dengan target market yang dituju.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: rebranding, situs, pembanding, marketplace
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 00:21
Last Modified: 03 Oct 2023 00:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14071

Actions (login required)

View Item View Item