Strategi dan Implementasi Event Marketing Cupsleeve Kopi Chuseyo dalam Menyasar Penggemar K-Pop

Maria Sulistiono, Yohana (2020) Strategi dan Implementasi Event Marketing Cupsleeve Kopi Chuseyo dalam Menyasar Penggemar K-Pop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (675kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (428kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (883kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (394kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Kopi Chuseyo merupakan coffee shop yang memposisikan dirinya sebagai K-pop Hub yang menyasar niche market penggemar Korea (K-pop). Berbagai macam alat promosi digunakan untuk memasarkan produk, tetapi Kopi Chuseyo mengandalkan event marketing, yaitu event cupsleeve yang terbukti berhasil meningkatkan penjualan 2 hingga 2,5 kali lipat dari penjualan hari biasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara detail pengembangan dan implementasi event marketing �e e yang dilakukan oleh Kopi Chuseyo Scientia Square Park, Gading Serpong pada periode Januari hingga Febuari 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dan menggunakan metode studi kasus. Event marketing yang dilakukan Kopi Chuseyo sesuai dengan teori 6P (product, price, place, promotion, process, people) tetapi terdapat perbedaan pada aspek price dan process. Kesuksesan event cupsleeve juga tidak terlepas pada pengaruh electronic word of mouth karena kemajuan teknologi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kopi Chuseyo, Niche Market, Event Marketing, 6P Event Marketing, media sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 00:10
Last Modified: 28 Apr 2023 01:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14087

Actions (login required)

View Item View Item