Roberto A, Calvin (2019) Perancangan Promosi untuk Avani Eco. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (739kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (228kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Data dari Kompas menyatakan bahwa setiap harinya Jakarta menghasilkan sampah plastik sebanyak 1900-2400 ton. Plastik yang mencemari lingkungan dapat memberikan dampak buruk bagi makhluk hidup di sekitarnya. Kualitas air dan tanah yang semakin menurun juga memberikan dampak buruk bagi makanan yang dikonsumsi oleh manusia, dengan begitu manusia sendiri juga merasakan dampak negatif dari pencemaran sampah plastik. Penggunaan plastik dalam aktifitas sehari-hari menjadi kebiasaan yang sulit diubah. Avani Eco merupakan perusahaan yang memproduksi plastik dan kemasan dengan bahan dasar alami seperti singkong. Dalam hal ini Avani Eco menawarkan solusi di mana masyarakat dapat tetap menggunakan kantong plastik tetapi tetap menjaga lingkungan. Namun banyak masyarakat dan pemilik usaha yang belum mengenal produk tersebut khususnya di Jakarta. Berdasarkan hasil wawancara penulis dengan Rennalya selaku Digital Marketing dari Avani Eco menyatakan bahwa belum terdapat promosi di Jakarta. Fenomena tersebut menjadi alasan bagi penulis untuk melakukan perancangan promosi untuk Avani Eco agar kedepannya pemilik usaha mengenal produk tersebut dan beralih dari yang sebelumnya menggunakan plastik konvensional menjadi plastik ramah lingkungan dari Avani Eco.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | promosi, produk, ramah lingkungan |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 23:59 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 00:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14099 |
Actions (login required)
View Item |