Pengaruh Blackpink sebagai Brand Ambassador Samsung Terhadap Minat Beli Pelanggan

Alexander Halim, William (2020) Pengaruh Blackpink sebagai Brand Ambassador Samsung Terhadap Minat Beli Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (579kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (484kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (816kB)
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (218kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: William Alexander Penggunaan artis sebagai komunikator sebuah brand atau disebut brand ambassador banyak dilakukan pemasar, yang diharapkan bisa berpengaruh secara positif pada brand. Blackpink � kelompok artis Korea dipilih Samsung menjadi brand ambassador. Penelitian ini memfokuskan pada pengaruh Blackpink sebagai brand ambassador Samsung terhadap minat beli konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Model yang menjelaskan tentang kemungkinan seseorang mengevaluasi informasi yang didapat baik secara kritis maupun tidak kritis. Lalu penelitian ini juga didukung oleh konsep daya tarik brand ambassador, integrated marketing communication, dan minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey yang bersifat eksplanatif. Populasi penelitian ini adalah followers akun instagram @Samsung_id yaitu sebanyak 150 responden dengan menyebar kuesioner online dan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh daya tarik Blackpink sebagai brand ambassador Samsung terhadap minat beli pelanggan yaitu sebesar 31,3%. Semakin terkenal artis tersebut maka penggemarnya akan semakin banyak dan sebagian besar penggemarnya akan membeli barang yang sama dengan artis tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Ambassador, Minat beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 23:53
Last Modified: 14 Apr 2023 01:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14108

Actions (login required)

View Item View Item