Pengaruh Aktivitas Social Marketing Koptul Goes to School terhadap Sikap Peduli pada Teman Tuli Indonesia

Belinda, Belinda (2020) Pengaruh Aktivitas Social Marketing Koptul Goes to School terhadap Sikap Peduli pada Teman Tuli Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (988kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (914kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (835kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (562kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada berkembangnya aktivitas-aktivitas yang mengangkat isu-isu sosial, penelitian ini mengangkat isu penyandang disabilitas khususnya tunarungu atau disebut sebagai Teman Tuli. Kopi Tuli Indonesia sendiri mengadakan aktivitas interaktif Koptul Goes to School, yang bertujuan untuk mensosialisasikan bahasa isyarat dan juga menyuarakan kesetaraan Teman Tuli di Indonesia. Oleh sebab itu, penelitian ini ingin melihat pengaruh dari aktivitas Koptul Goes to School terhadap pembentukan sikap peduli pada Teman Tuli di Indonesia bagi siswa-siswi SMA di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif yang dilakukan dengan metode survei dengan teknik instrumen kuesioner online yang disebarkan kepada 400 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi dan uji regresi linier sederhana dengan hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh aktivitas social marketing Koptul Goes to School terhadap sikap peduli pada Teman Tuli Indonesia sebesar 28% dan 71,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: social marketing, kopi tuli, disabilitas, teman tuli, tunarungu
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 23:51
Last Modified: 15 Apr 2023 07:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14111

Actions (login required)

View Item View Item