Ramadhantie Zein, Devira (2020) Strategi Program Marketing Communication Martha Tilaar Spa dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (368kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (212kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Devira Ramadhantie Zein Persaingan antar perusahaan saat ini dinilai semakin ketat dikarenakan semakin banyaknya bisnis produk sejenis yang membuat pelanggan dihadapi dengan banyak pilihan. Setiap perusahaan memiliki strategi tersendiri dalam memasarkan produknya untuk meningkatkan penjualan ditengah ketatnya persaingan, sehingga pelanggan menjadi salah satu faktor penting dalam proses pemasaran sebuah produk maupun jasa, karena pelanggan dapat menjadi tolak ukur sebuah perusahaan untuk semakin mengembangkan bisnisnya dan juga sebagai bentuk evaluasi bagi sebuah perusahaan. Martha Tilaar Group merupakan sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang kecantikan dan estetika yang dikenal dengan konsepnya yang menjunjung tinggi kekayaan alam dan bahan-bahan alami asli Indonesia dan masih bertahan hingga saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi program marketing communication Martha Tilaar Spa dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu marketing communication dan loyalitas pelanggan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan key informan dan informan, lalu data dianalisis dengan analisis deskriptif kualitatif . Hasil dari penelitian ini adalah program strategi marketing communication yang digunakan yaitu PR dan sales promotion yang mampu mempertahankan loyalitas pelanggannya. Aktivitas lainnya yaitu menerapkan sistem membership untuk pelanggannya baik lama maupun pelanggan baru. Selain itu, Martha Tilaar Spa juga secara aktif menggunakan media sosial untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan marketing communication dan promosi penjualan Martha Tilaar Spa. Hal ini membuktikan bahwa strategi PR dan sales promotion yang dijalankan Martha Tilaar Spa untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya sudah cukup efektif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | marketing communication, loyalitas pelanggan, Martha Tilaar Spa |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 23:44 |
Last Modified: | 04 May 2023 06:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14121 |
Actions (login required)
View Item |