Vania Zerlinda, Aurellia (2020) Pengaruh Terpaan Iklan Humor Sasa Terhadap Kesadaran Merek (Survei pada Kalangan Generasi Y dan Z Pengikut Instagram @sasamelezatkan). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Sejak berdiri tahun 1968, Sasa mendapat stigma negatif di masyarakat bahwa produk monosodium glutamat (MSG) atau �micin� membuat bodoh konsumennya sehingga kerap disebut �Generasi Micin�. Melalui iklan humor dalam Kampanye �Generasi Micin�, Sasa berupaya menciptakan kesadaran merek bahwa produknya aman dikonsumsi dan dekat pada �Generasi Micin� yang terdiri dari Generasi Y dan Z. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan besar pengaruh pengaruh terpaan iklan humor Sasa terhadap kesadaran merek pada kalangan Generasi Y dan Z pengikut Instagram @sasamelezatkan. Penelitian ini menggunakan Teori Terpaan Iklan, paradigma positivis, jenis kuantitatif, sifat eksplanatif, metode survei pada 100 responden Generasi Y dan Z pengikut Instagram @sasamelezatkan yang pernah melihat iklan humor Sasa dan bukan termasuk karyawan atau influencer Sasa. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel Terpaan Iklan Humor Sasa (X) memengaruhi Kesadaran Merek (Y) sebesar 45,2%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Terpaan Iklan, Humor, Pemrosesan Informasi, dan Kesadaran Merek |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 23:43 |
Last Modified: | 31 May 2023 03:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14123 |
Actions (login required)
View Item |