Pengaruh Terpaan Iklan Humor Sasa Terhadap Kesadaran Merek (Survei pada Kalangan Generasi Y dan Z Pengikut Instagram @sasamelezatkan)

Vania Zerlinda, Aurellia (2020) Pengaruh Terpaan Iklan Humor Sasa Terhadap Kesadaran Merek (Survei pada Kalangan Generasi Y dan Z Pengikut Instagram @sasamelezatkan). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (485kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (736kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (356kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sejak berdiri tahun 1968, Sasa mendapat stigma negatif di masyarakat bahwa produk monosodium glutamat (MSG) atau �micin� membuat bodoh konsumennya sehingga kerap disebut �Generasi Micin�. Melalui iklan humor dalam Kampanye �Generasi Micin�, Sasa berupaya menciptakan kesadaran merek bahwa produknya aman dikonsumsi dan dekat pada �Generasi Micin� yang terdiri dari Generasi Y dan Z. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan besar pengaruh pengaruh terpaan iklan humor Sasa terhadap kesadaran merek pada kalangan Generasi Y dan Z pengikut Instagram @sasamelezatkan. Penelitian ini menggunakan Teori Terpaan Iklan, paradigma positivis, jenis kuantitatif, sifat eksplanatif, metode survei pada 100 responden Generasi Y dan Z pengikut Instagram @sasamelezatkan yang pernah melihat iklan humor Sasa dan bukan termasuk karyawan atau influencer Sasa. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel Terpaan Iklan Humor Sasa (X) memengaruhi Kesadaran Merek (Y) sebesar 45,2%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Terpaan Iklan, Humor, Pemrosesan Informasi, dan Kesadaran Merek
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 23:43
Last Modified: 31 May 2023 03:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14123

Actions (login required)

View Item View Item