Frensia, Winna (2020) Peran Sinematografer dalam Membuat Video Konten Media Sosial Di PT. Ricco Karta Sejahtera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (430kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (196kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Saat ini peluang profesi di bidang sinematografi tidak terbatas pada rumah produksi atau perusahaan yang bergerak di bidang periklanan saja. Demi menekan biaya jasa pembuatan iklan, banyak perusahaan ritel yang kini merekrut sinematografer untuk bekerja di perusahaan mereka. Salah satunya adalah PT. Ricco Karta Sejahtera, salah satu perusahaan ritel kosmetik lokal. Penulis mencari pengalaman magang di perusahaan ritel untuk mengenal sistem pekerjaan sinematografer diluar perusahaan yang khusus bergerak di bidang kreatif. Terbiasa dengan materi pekerjaan sinematografer berbasis rumah produksi yang diajarkan Di Universitas Multimedia Nusantara, membuat Penulis menemui beberapa kendala selama melaksanakan praktek kerja magang sebagai sinematografer di perusahaan ritel, khususnya dari segi waktu dan perlengkapan pendukung perekaman. Namun kendala ini justru menjadikan Penulis lebih cekatan lagi dalam menyikapi masalah yang terjadi pada saat proses produksi dan lebih berani bereksplorasi dengan perlengkapan yang kurang memadai. Tidak seperti perusahaan kreatif yang mengandalkan konsep unik dan kreativitas dari pembuatnya, perusahaan ritel lebih mengandalkan konsep yang sesuai dengan tren di kalangan kompetitornya, sehingga idealisme sinematografer harus mampu mengimbangi kebutuhan perusahaan. Tempo pekerjaan kreatif dalam perusahaan ritel sangat cepat sehingga bagi orang yang sudah terbiasa bekerja mengikuti basis rumah produksi, perlu banyak adaptasi terhadap waktu untuk bisa menyesuaikan dengan perusahaan khususnya di bagian pra-produksi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | magang, sinematografer, jarte, iklan, perusahaan ritel |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 23:41 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 01:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14127 |
Actions (login required)
View Item |